Minggu, 26 April 2015

Cara Mudah Pindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card, kalian memiliki kendala dalam ukuran perangkat gadget yg cuma memiliki ukuran kapasitas memory internal yang kecil? pasti karena tersebut apabila kalian melihat aplikasi atau game yg kepingin dicoba selalu berfikir terlebih dahulu sebelum menginstal. seperti takut memory internal tdk tercukupi dan lain-lain. namun, jika kami mau memindahkan aplikasi & game ke memory sdcard dpt dilakukan. namun, apabila memakai pemindah aplikasi serta game dari perangkat cuma beberapa yang dpt di pindahkan.

Memindahkan aplikasi Android ke SD Card, caranya memindahkannya yaitu masuk ke opsi settings => application => manage application, kalian pilih aplikasi atau game mana yang mau dipindahkan. jika sudah kalian pilih, move to sdcard maka akan berpindah aplikasi atau game yg kalian pilih itu ke sdcard. akan tetapi, cara ini hanya bisa dilakukan utk beberapa aplikasi dan game saja. tak semua dapat dipindahkan.




Aplikasi Android ke SD Card, semua aplikasi yg gak bisa dipindahkan tersebut biasanya tidak adanya hak akses dari perangkat utk memasukkan data baru ke sdcard, oleh karna itu tdk dapat dilakukan pemindahan dgn menggunakan bawaan perangkat. akn tetapi, ada cara yg dapat kalian lakukan utk memindahkan semua aplikasi dan game tanpa terkecuali. sampai aplikasi bawaan perangkat seperti google maps, chrome serta lain-lain dpt juga kalian pindahkan. disini kami menggunakan aplikasi Link2SD.

Bagaimana caranya memindahkan aplikasi menggunakan aplikasi link2sd? sebelum itu kalian unduh dahulu aplikasinya melalui google play atau disini. serta perangkat kalian harus terlebih dahulu di root, karena aplikais ini membutuhkan hak akses utk pemindahan semua aplikasi serta game kalian. bila sudah, berikut langkah utk memindahkan aplikasi dan game menggunakan link2sd.

1. Unduh & install aplikasi link2sd di perangkat android kalian. ingat, perangkat pertama harus sudah di root terlebih dahulu.

2. Jalankan link2sd, karna kalian pertama kali menggunakan link2sd akn keluar pop up menu dari aplikasi SuperSU. kalian pilih saja allow.

3. Setelah Itu kalian pilih aplikasi atau game yang kepingin di pindahkan. misalnya aplikasi yang ngga dapat dipindahkan menggunakan opsi bawaan perangkat diatas (tidak ada tombol move to sdcard).

4. Namun, pada aplikasi link2sd akn ada opsi move to sdcard. sesaat kalian memilih move to sdcard, akn ada peringatan warning. can break some apps if there are not mean to be moved to the sdcard (such as widget). arti peringatan tersebut ialah, bila aplikasi dipindah ke sdcard ada kemungkinan menyebabkan aplikasi itu rusak atau ngga dpt digunakan. contoh aplikasi yang tak bisa di pindah ke sdcard adalah aplikasi widgets.

5. Kalian hiraukan saja peringatan tersebut, selanjutnya kalian klik ok utk melanjutkan atau cancel untuk batal.

6. Selesai, kini aplikasi dan game yg kalian pindahkan telah masuk ke sdcard.

Mudah bukan caranya, akn tetapi kalian harus mengerjakan root terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi link2sd. utk cek keberhasilan memindahkan semua yang kalian pindahkan, pada keterangan aplikasi tertulis on sdcard. itu menunjukkan semua yang kalian pindahkan telah masuk ke dalam sdcard. sekian artikel hari ini tentang Cara Mudah/Cepat Memindahkan Aplikasi & Game Android Ke SDCard. semoga bisa berguna & bermanfaat utk kalian semua. terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar